Kamis, 11 Agustus 2011

Aneka Hewan Transparan

1. Ikan Transparan
Ikan transparan ini diberi nama ikan Gobi. Karena tubuhnya yang transparan, kita bisa melihat seluruh isi tubuhnya. Duri-duri yang membentang di sekujur tubuhnya pun terlihat jelas. Unik dan cantik kan....!!!

2. Kupu-kupu Transparan
Ditemukan di Amerika Tengah, dari Mexico ke Panama. Glasswing Butterfly (Greta Oto) adalah sebuah kuas-footed sayapnya kupu-kupu dimana jaringan di antara urat-urat sayapnya tampak seperti kaca. Benar-benar mengagumkan... ^_^

3. Katak Transparan
Asli dari Venezuela, Katak transparan milik keluarga amfibi Centrolenidae (ordo Anura). Sementara warna latar belakang umum dari kebanyakan katak kaca berwarna hijau limau, binatang ini mempunyai kulit perut transparan, sehingga jantung, hati, dan saluran pencernaan yang terlihat melalui kulit.

4. Ubur-ubur Transparan
 Ubur-ubur anggota phylum Cnidaria. Mereka ditemukan di setiap laut, dari permukaan ke dalam laut. Banyak ubur-ubur begitu transparan sampai mereka hampir mustahil untuk melihat. Ubur-ubur transparan ini berasal dari genus Arctapodema, dengan ukuran panjang satu inci (2,5 sentimeter-lama).

5. Cumi-cumi Transparan
 
Cumi-cumi transparan ini ditemukan di belahan bumi selatan samudera, Glass Squid (Teuthowenia pelusida) memiliki organ cahaya pada mata dan memiliki kemampuan untuk menggulung menjadi bola, seperti landak laut. Ini adalah mangsa dari banyak ikan laut dalam (misalnya hiu goblin) serta ikan paus dan kelautan burung laut. 

6. Ikan Berkepala Transparan
  
Ikan berkepala transparan ini ditemukan peneliti Monterey Bay Aquarium Research Institute (MBARI), di kedalaman laut Pantai California. Ikan ini hidup pada kedalaman 200 kaki (600 meter) di bawah permukaan laut. Pada bagian kepala ikan tampak transparan sehingga terlihat bagian dalamnya. Sepintas kepala ikan mirip bagian kokpit pesawat tempur. 
Kita dapat melihat denyutan jantung serta beberapa organ lain karena sisik dan kulitnya tidak memiliki pigmen, selain itu kita tidak perlu melakukan pembedahan karena kita dapat melihat otak kecil di atas kepala ikan mas mata hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar